CONTOH KALIMAT HASIL PEMBELAJARAN



1.        TUJUAN  KOGNITIF
  • C1      : Setelah didiskusikan,  siswa mampu mengidentifikasi bagian-bagian mikroskop dengan benar. 
  • C2      : Setelah melakukan percobaan bandul sederhana, siswa mampu menyimpulkan pengaruh Ɵ dan perioda terhadap kecepatan gravitasi bumi dengan benar. 
  • C3      : Setelah didemonstrasikan, siswa mampu menggunakan jangka sorong dengan benar  dan mendapatkan hasil yang teliti.
  • C4      : Setelah dijelaskan, siswa dapat membedakan gerak lurus beraturan (GLB) dan gerak lurus berubah beraturan (GLBB) dengan benar.
  • C5      : Setelah didiskusikan, mahasiswa mampu menciptakan galvanometer sederhana dengan baik.
  • C6      : Dengan kriteria penilaian yang telah dijelaskan , mahasiswa dapat membuat penilaian psikomotor dan penilaian afektif dengan baik.

2.        TUJUAN PSIKOMOTOR
  • P1        : Siswa mampu mengulangi menggunakan mikrometer sekrup untuk mengukur ketebalan 5 kertas HVS dengan benar.
  • P2        : Dengan menggunakan manual penjelasan degan verbal siswa dapat menfokuskan teropong dengan benar
  • P3        : Untuk mengukur tegangan pada beterai siswa dapat membuat rangkaian sederhana dengan tepat.
  •  P4        : Siswa dapat menggunakan multimeter untuk mengukur hambatan dalam waktu 3 menit.
  •    P5        : Siswa dapat mengoperasikan multimeter dengan lancar.


3.        TUJUAN AFEKTIF
  •   A1       : Selama proses pembelajaran siswa dapat memperhatiakan pelajaran dengan baik.
  •  A2       : Jika diminta siswa bersedia berlatih menggunakan mikometer sekrup dengan sungguh-sungguh.
  •    A3       : Setelah melakukan kegiatan praktikum, siswa dengan sukarela merapikan alat-alat yang telah selesai digunakan.
  •    A4       : Siswa mampu mempertahankan pendapatnya jika benar
  •  A5       : Siswa mampu menunjukan penerapan hukum pascal dalam kehidupan sehari hari

Komentar

Postingan Populer