CONTOH KALIMAT HASIL PEMBELAJARAN
1.
TUJUAN KOGNITIF
- C1 : Setelah didiskusikan, siswa mampu mengidentifikasi bagian-bagian mikroskop dengan benar.
- C2 : Setelah melakukan percobaan bandul sederhana, siswa mampu menyimpulkan pengaruh Ɵ dan perioda terhadap kecepatan gravitasi bumi dengan benar.
- C3 : Setelah didemonstrasikan, siswa mampu menggunakan jangka sorong dengan benar dan mendapatkan hasil yang teliti.
- C4 : Setelah dijelaskan, siswa dapat membedakan gerak lurus beraturan (GLB) dan gerak lurus berubah beraturan (GLBB) dengan benar.
- C5 : Setelah didiskusikan, mahasiswa mampu menciptakan galvanometer sederhana dengan baik.
- C6 : Dengan kriteria penilaian yang telah dijelaskan , mahasiswa dapat membuat penilaian psikomotor dan penilaian afektif dengan baik.
2.
TUJUAN PSIKOMOTOR
- P1 : Siswa mampu mengulangi menggunakan mikrometer sekrup untuk mengukur ketebalan 5 kertas HVS dengan benar.
- P2 : Dengan menggunakan manual penjelasan degan verbal siswa dapat menfokuskan teropong dengan benar
- P3 : Untuk mengukur tegangan pada beterai siswa dapat membuat rangkaian sederhana dengan tepat.
- P4 : Siswa dapat menggunakan multimeter untuk mengukur hambatan dalam waktu 3 menit.
- P5 : Siswa dapat mengoperasikan multimeter dengan lancar.
3.
TUJUAN AFEKTIF
- A1 : Selama proses pembelajaran siswa dapat memperhatiakan pelajaran dengan baik.
- A2 : Jika diminta siswa bersedia berlatih menggunakan mikometer sekrup dengan sungguh-sungguh.
- A3 : Setelah melakukan kegiatan praktikum, siswa dengan sukarela merapikan alat-alat yang telah selesai digunakan.
- A4 : Siswa mampu mempertahankan pendapatnya jika benar
- A5 : Siswa mampu menunjukan penerapan hukum pascal dalam kehidupan sehari hari

Komentar
Posting Komentar